Hasil Liga Jerman, Bayern Menang atas Leverkusen

Hasil Liga Jerman, Bayern Menang atas Leverkusen

Bayern Muenchen mengawali start Bundesliga 1 – kasta teratas Liga Jerman – dengan baik. Bayer Bayer Leverkusen, pasukan Carlo Ancelotti menang 3-1 di Allianz Arena, Jumat (18/8/2017) atau Sabtu dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Bayern dibukukan Niklas Suele (9 ‘), Corentin Tolisso (19’), dan penalti Robert Lewandowski (52 ‘). Gol balasan Leverkusen merek Admir Mehmedi (65 ‘)

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Bayern Muenchen tampil imbang pada babak pertama. Namun, hal tersebut tidak terjadi pada 45 menit kedua.

Secara keseluruhan, Bayern dan Leverkusen sama-sama memiliki 50 persen penguasaan bola. Beruntung bagi tuan rumah, lini serang mereka tampil lebih tajam penuh sang tamu.

Total, Bayern melepaskan 12 tembakan yang tujuh di belakang tepat sasaran. Sedangkan Leverkusen mampu menciptakan 16 peluang dengan empat tembakan pada target.

Hal positif lainya bagi Bayern adalah para pemain baru mereka terlihat sudah bisa beradaptasi dengan tim. Buktinya, dua dari tiga pemainbaru mereka yang tampil di laga ini sukses gol gol.

Pemain baru pertama yang sukses gol gol adalah Niklas Suele. Memanfaatkan umpan tendangan gelandang Sebastian Rudy, bek tengah berusia 21 tahun itu sukses menyambutnya dengan sebuah tandukan untuk membuka keungglan Bayern.

Gol kedua Bayern tercipta pada menit ke-19. Sepakan Arturo Vidal di dalam kotak penalti berhasil dibelokan oleh gelandang baru mereka, Corentin Tolisso, dengan sebuah tandukan.

Pada awal babak kedua, Bayern semakin unggul atas Leverkusen berkat eksekusi tendangan 12 pas Robert Lewandowski pada menit ke-52. Penalti itu didapat setelah penyerang Polandia itu dijrown Charles Aranguis di daerah terlarang.

Tertinggal 0-3 ternyata tidak mematahkan semangat Leverkusen. Bahkan, tim arahan pelatih Heiko Herlich itu mampu mengunggah banyak sekali peluang.

Namun, Leverkusen tampak kurang beruntung. Di atas lapangan licin karena diguyur hujan deras di babak laga dan babak kedua ditunda 10 menit itu, tim tamu kesulitan memanfaatkan peluang untuk menjadi gol.

Baru di menit ke-65, Leverkusen berhasil gol gol. Sepakan keras Admir Mehmedi yang mengarak ke pojok kiri atas gawang Bayern tak mampu mencapai kiper Sven Ulreich.

Pada sisa waktu laga, tim kedua memiliki banyak peluang untuk menambah gol. Namun, skor akhir 3-1 untuk kemenangan Bayern bertahan sampai usai.

Bayern Muenchen 3 – 1 Bayer Leverkusen (Niklas Suele 9 ‘, Corentin Tolisso 19′, Robert Lewandowski 52’-pena; Admir Mehmedi 65 ‘)

Bayern Muenchen: 26-Sven Ulreich, 5-Mats Hummels, 27-David Alaba, 4-Niklas Suele, 7-Franck RibĂ©ry, 23-Arturo Vidal, 19-Sebastian Rudy, 24-Corentin Tolisso, 32-Joshua Kimmich, 25- Thomas Mueller (10-Arjen Robben 61 ‘), 9-Robert Lewandowski

Pelatih: Carlo Ancelotti

Bayer Leverkusen: 1-Bernd Leno, 5-Sven Bender (6-Aleksandar Dragovic 46 ‘), 18-Wendell, 4-Jonathan Tah, 39-Benjamin Henrichs, 20-Charles Aranguiz (44-Kevin Kempl 61’), 38- Karim Bellarabi, 21-Dominik Kohr, 14-Admir Mehmedi, 31-Kevin Volland, 9-Leon Bailey (10-Julian Brandt 46 ‘)

Pelatih: Heiko Herrlich

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *